Pro Dan Kontra Baby Oil Untuk Kulit Muka

Baby Oil Untuk Kulit Muka - Ada sebagian orang percaya bahwa baby oil dapat dipakai untuk kulit muka orang dewasa. Mereka mencampurkan baby oil sebagai pelembab, tabir surya, bahkan masker wajah. Namun, manfaat baby oil untuk kulit muka bekerjsama tidak menyerupai itu. Baby oil baik untuk membersihkan kotoran di wajah, sisa make up dan mengangkat komedo yang membandel. Namun penggunaannya tetap harus diperhatikan. Jika tidak maka kulit wajah justru akan berjerawat atau terlalu berminyak. 


 Ada sebagian orang percaya bahwa baby oil dapat dipakai untuk kulit muka orang cukup umur Pro dan Kontra  Baby Oil Untuk Kulit Muka
Baca juga : Baby Oil Untuk Wajah Berjerawat
baby oil bagi bayi yakni sebagai minyak untuk adonan pijat bayi, disamping penggunaan minyak telon. Selain itu, baby oil juga menciptakan bayi merasa lebih nyaman dan hangat. Hal ini alasannya baby oil memang diformulasikan khusus untuk kulit bayi. Namun penggunaannya pada orang dewasa, terutama untuk kulit muka tidak dianjurkan. Hal ini alasannya kulit muka orang cukup umur berbeda dan mempunyai duduk perkara yang lebih kompleks dibanding kulit bayi. Bahkan pada bayi, baby oil tak dipakai pada wajahnya bukan? 

Penggunaan baby oil bagi orang cukup umur atau anak-anak, lebih pada terapi untuk pijat, membersihkan lubang indera pendengaran yang kotor, sela-sela atau lipatan kulit yang susah dibersihkan pada dikala mandi dengan sabun biasa. Penggunaan baby oil pada kapas yang lembut akan membantu mengangkat kotoran atau daki yang membandel. Setelah dipakai pun tetap harus dibilas dengan air hangat atau sabun semoga sisa minyak yang menyumbat pori berikut kotorannya dapat terangkat. Jika tidak sisa minyak mungkin menjadikan timbunan kotoran baru. 

baby oil untuk kulit muka alhasil tidak dapat sembarangan diaplikasikan. Kulit muka sangat sensitive. Apalagi pada orang dewasa, kulit muka sudah tidak berregenerasi secepat kulit anak-anak. Elastisitas kulit berkurang, kelembaban berkurang, dan terlalu banyak terkontaminasi oleh residu-residu makeup yang mungkin mengandung logam berat menyerupai merkuri. Jika Anda ingin memakai baby oil pada wajah Anda, gunakan dalam jumlah kecil dan untuk tujuan membersihkan, bukan melembabkan atau merawat kulit muka. 

Untuk perawatan kulit muka pada orang dewasa, Anda dapat menentukan produk-produk perawatan kulit yang direkomendasikan dokter atau teman-teman Anda. Pilih sesuai dengan jenis kulit dan duduk perkara kulit. Gunakan PH yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Niscaya Anda tidak akan mengalami duduk perkara kulit menyerupai jerawat, kulit kering atau sensitive. Anda dapat memakai perawatan alami berbahan organic dari buah-buahan atau tanaman, bahkan produk susu. Tentunya ini lebih baik ketimbang Anda memakai produk bayi.

Nah, manfaat baby oil untuk kulit muka sudah Anda pahami bukan? Jika Anda merasa cocok memakai baby oil untuk mendukung perawatan wajah, gunakan secara masuk akal dan tak perlu sering-sering. Aplikasikan secukupnya dan segera bersihkan dengan air hangat atau sabun wajah yang lembut dengan PH normal. Bagaimanapun wajah yakni investasi Anda, jadi perhatikan perawatan yang sempurna dan gunakan produk yang sesuai dengan usia dan kebutuhan Anda.
LihatTutupKomentar